Sunday 15 June 2008

Launching Proposal di Tanjung AKARENA

Tepat pada Hari Minggu 15 Juni 2008, seluruh keluarga besar Moawota Makassar Berkumpul di Depan Mall GTC dan selanjutnya menuju ke VILA Pribadi dari Dany Pomanto,para peserta yang datangpun menghampiri 70% dari total keanggotaan Moawota dimana turut hadir pula Suami+Istri serta anak-Anak Mereka.

Dalam Kesempatan tersebut Turut Hadir Pemilik dari VILA Grand Muara Dany Pomanto bersama Istri dan Anaknya (Aura), perjalanan utk menuju Grand Muara harus melalui Rakit yang terbuat dari Bambu dan untuk menuju ke Vila tersebut membutuhkan waktu 4 Menit saja utk bisa tiba ke Vila tersebut dengan Mengendarai Rakit dari Bambu tersebut.

(Foto di atas terlihat : Indira Pomanto,Meylan Ntuntu, Dany Pomanto,
tengah berada di atas Rakit menuju ke Vila Grand Muara)

Setelah semua peserta hadir dan berada di Villa tersebut, acara utk Launching Proposal Kegiatan Moawota di tahun 2008 resmi di Buka oleh Ketua Moawota, Jimmy Uno, dan sebagai Moderator pada acara tersebut adalah Taufik Polapa. Adapun yang di percayakan menjadi Penanggung Jawab dari Kegiatan Moawota di tahun 2008 adalah Arfand Yusuf.
(Foto : Arfan Yusuf,Jimmy Uno,DR.Ir.Novati Eny Dungga,Dany Pomanto,
Ketua Panitia sedang presentase kegiatan....)

Acara setelah di buka oleh moderator selanjutnya di serahkan kepada Ketua Panitia Kegiatan (Arfand Yusuf), Jimmy Uno (Ketua Moawota) dan terakhir Dany Pomanto serta DR. Eni Dungga.
Yang menarik dari penyampaian para Narasumber tersebut adalah penjelasan dari Dany Pomanto, dimana beliau sangat mendukung sekali kegiatan ini baik dukungan secara pribadi maupun selaku Sekjen dari HSG (Himpunan Saudagar Gorontalo) yang di pimpin oleh Toni Uloli. Pertemuan di Villa Mutiara Tanjung Bunga ini merupakan kelanjutan dari Pertemuan sebelumnya di Rumah Dany Pomanto dimana dalam kesempatan kali ini beliau memberikan Kontribusi dalam kegiatan Moawota dengan mengfasilitasi pembuatan KOP Surat dari Moawota Gorontalo, dimana sebelumnya tema Kegiatan adalah "Moawota Peduli" Berganti dengan "MOAWOTA GORONTALO" Moawota sendiri memiliki makna yang sangat luas sehingga di harapkan dengan adanya kegiatan ini bukan hanya sekedar wacana dan Lip Service tapi ke depan memiliki imbas yang lebih real lagi utk bs menyatukan seluruh komponen masyarakat gorontalo dalam membangun gorontalo yang lebih beradab.

Dalam kesempatan tersebut Dany Pomanto menjelaskan mengenai perlu adanya rekonsialiasi sesama masyarakat gorontalo baik yang ada di Gorontalo maupun yang berada di luar gorontalo dengan mengurangi budaya TUTUHIYA. dan melalui kegiatan ini di harapkan pak Dany kepada panitia kegiatan agar melibatkan semua komponen masyarakat Gorontalo baik dari Pemda,LSM,Akademisi, serta Komunitas seperti LAMAHU, karena ini perlu di perhatikan mengingat puncak kegiatan acara ini berlangsung pada H+4 Lebaran Idul Adha dimana 80% masyarakat Gorontalo di Perantauan Kembali ke Gorontalo. di samping itu pula Pak Dany berpesan kepada para panitia agar terus menjaga Tali Silahturahmi tetap terjalin dan atas dasar saling menghargai, beliau sangat terkesima dengan Semangat dari Komunitas Moawota Makassar dimana di dalamnya banyak orang2 yang Energik dan berbagai disiplin Ilmu serta sangat peduli dengan kamajuan Gorontalo, hal ini perlu di pertahankan dan kalau boleh bisa saling melakukan kerja sama dengan Saudara2 Gorontalo lainnya dalam pelaksanaan kegiatan2 dalam Ruang Lingkup Gorontalo.

Pihak Panitia sangat berterima kasih sekali kepada Pak Dany Pomanto yang telah memberikan fasilitas secara Gratis kepada Moawota utk bisa menggunakan VILLA Grand Muara, dan ternyata pemberian nama TANJUNG AKARENA Makassar merupakan Ide dari Istri Pak Dany Pomanto (Indira) dimana kalo di Luar Negeri ada Namanya ALCAPULCO di Makassar ada AKKARENA. Dan banyak lagi hasil karya Pak Dany di Kota Makassar, sampai-sampai banyak para peserta kesasar pada saat mencari Vila Grand Muara, hanya bertanya kepada Orang di sekitar Tanjung Bunga semua orang sudah kenal dengan Nama Dany Pomanto.Dany Pomanto Pemilik Vila Grand Muara Tanjung Bunga

Setelah para Nara Sumber berbicara maka tiba saat para peserta menentukan KOP Surat yang mana yang akan di gunakan Pihak Panitia, dalam kesempatan tersebut Para peserta memilih Kop Surat yang bertuliskan "MOAWOTA GORONTALO" 2008 Berkumpul untuk masa Depan Gorontalo" dengan Latar Belakang Gedung Kantor Gubernur Propinsi Gorontalo dengan tulisan "HULONDALO LIPU'U" pada bagian Footer dari Kop surat terdapat Logo dari masing Instansi di Gorontalo serta Komunitas Gorontalo yang berada di Luar Gorontalo.Format Kop Surat yang akan di Gunakan Panitia Created By Dany Pomanto

Tentu saja dari KOP surat tersebut memiliki Makna dan Arti tersendiri, harapannya semoga Acara utk Kegiatan Moawota di Tahun 2008 bisa terlaksana dengan Sukses. Dalam kesempatan tersebut peserta yang Hadir di antaranya Ibu Uki Panigoro dan Ibu Anna Bobihoe memberikan masukan mengenai Kop Surat yang ada di atas, dengan saran agar Pihak Panitia mencantumkan Nama Komunitas Lain seperti SSG dan LAMAHU dan perlu di lakukan Komunikasi kepada mereka mengenai kegiatan ini. Dan Ketua Panitia Arfand Yusuf akan berusaha menerima masukan dari Anna Bobihoe karena kegiatan ini bukan saja utk Moawota tapi demi Gorontalo ke depan.

Tepat pada Pukul 12:00 dari Seksi Konsumsi pun datang membawa Makanan tdk lupa pihak panitia mengucapkan terima kasih kepada Pak Muktar Musa dan Ibu Ratna Maruf yang telah memberikan Bantuan Konsumsi dalam kegiatan tersebut, dalam kesempatan tersebut, Ibu Emy Roem Dali jg memberikan bantuan berupa Makanan Session ke 2 karena pada Session pertama Makanananya tidak mencukupi utk jumlah peserta.
(Suasana Lagi Makan Siang : Petty, Uki Pangoro, Anis,Tuti Mujarab)

(Peserta Lagi Serius mendengar penjelasan dari Dany Pomanto : Muhtar Musa, Riki Pala,Anis,Indra Dunggio,Uki Panigoro)

Di tengah Panitia tengah Sibuk mengikuti penjelasan dari para Narasumber, anak-Anak dari peserta sibuk bermain di pantai dengan ceria, dan pada akhirnya mereka Mandi di laut....

(Para Calon Pemimpin masa Depan Gorontalo tengah bergaya)

Suasana pada saat itu terasa kental sekali kekeluargaan sesama gorontalo, baik dari anak2 hingga orang dewasa semua larut dalam kegiatan saat itu. dan umumnya mereka rela meninggalkan kegiatan intinya yang mungkin saja memiliki janji dengan orang lain tapi karena ada undangan utk menghadiri kegiatan Moawota di hari minggu tersebut mereka rela dan ikhlas utk hadir dan menyampingkan kegiatan lain dan ini benar2 yang membuat orang lain kagum dengan rasa kekeluargaan yang tinggi dari moawota makassar. Semoga hal ini tetap terjalin secara terus menerus.

Yang lebih membuat pihak panitia memiliki semangat baru dalam kegiatan kali ini adalah dengan bergabungnya tuti Mujarab dan Ibu DR.Eny Dungga menjadi Anggota Moawota yang tentu saja memiliki Kontribusi yang sangat penting dalam kegiatan ke depan. Ibu Indira Pomanto walaupun bukan asli Gorontalo karena telah bersuamikan orang Gorontalo, maka beliau sangat mendukung sekali setiap kegiatan-kegiatan orang gorontalo seperti yang di lakukan oleh Moawota.

Foto bersama : DR.Eny Dungga,Indira Pomanto,Taufik Polapa, Tuti Mujarab

Sebelum Pihak Panitia membubarkan diri masih menyempatkan untuk Foto bersama walaupun pada saat itu sebagian peserta telah lebih dahulu pulang karena ada keperluan mendadak seperti menghadiri arisan di tempat lain.
Foto Keluarga Moawota Ki-Ka: (Uki Panigoro,Yuyun Kaluku,Arfand Entengo, Rina,Adik pety,Menkos,Ulin Hadju,Ana Bobihoe,Non Nau'e,Pety,Istri Arfan Yusuf,Arfan Yusuf,Jen,Muktar Musa,Agung Bandara,Jia Hatibie,Nining Dangkua,Tuti Mujarab), (Bagian Belakang : Anis, Anak Aspura,Aspura HPMIG,Kiki Pala,Indra Dunggio, Emy Roem Dali)



Keluarga besar moawota mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dany Pomanto atas supportnya mengenai kegiatan moawota di tahun 2008, terima kasih juga kepada Pak Arfan Entengo yang telah bersedia membuat Documentasi Kegiatan Moawota di tahun 2007 dalam Bentuk Video yang telah di salin ke CD. Di harapkan kepada seluruh keluarga besar moawota untuk segera memiliki CD tersebut. karena banyak kenangan di tahun 2007 ada dalam cd tersebut, khususnya yang jauh seperti Sandy Marjun, Yoce Pateda, Rico Adam,dll.

Sukses Selalu buat Moawota. dan tetap semangat.











































0 Comments:

 

© 2007 MOAWOTA MAKASSAR FAMILY: Launching Proposal di Tanjung AKARENA | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---