Sunday 31 August 2008

Tarwih Keliling KKIG Makassar

Makassar, 1 September 2008. Umat Muslim di Indonesia melaksana Puasa di Bulan suci ramadhan 1429 H, khusus masyarakat Gorontalo yang berada di Makassar sudah menjadi tradisi sejak tahun 1960-an Tarwih Keliling KKIG telah di galakkan oleh para pendahulu KKIG, dan tradisi tersebut berlanjut terus hingga tahun ini, dalam rangkaian Tarwih KKIG tersebut yang merupakan tanggung jawab dari PHBI yang jg merupakan sebagian besar adalah anggota moawota maka semalam tanggal 31 Agustus 2008 di mulainya Pelaksanaan Tarwih Keliling KKIG Makassar. Yang menjadi Tuan Rumah pelaksana tarwih KKIG utk Hari pertama adalah Prof. DR. Yahya Hiola, M.Ed. yang di laksanakan di GOR Andi Mattalata Makassar.
Shalat Isya yang di lanjutkan dengan Tarwih 8 Rakaat dan di Tutup dengan Witir 3 Rakaat.

Yang bertindak sebagai Imam pada shalat tersebut adalah Mahasiswa HPMIG dan Penceramahnya adalah Ustad Zulkifly, peserta shalat tarwih di Hari pertama tersebut di hadiri kurang lebih 100 Jamaah terdiri dari wanita dan Pria. Tidak maksimalnya jumlah peserta shalat Tarwih KKIG karena pada saat itu tengah berlangsung Taziah Hari pertama di Rumah duka Alm. Drs.Muhtar Hadju sehingga Masyarakat gorontalo sebagian hadir di acara tersebut.

Setelah shalat tarwih sebagian peserta langsung menuju ke rumah Duka untuk bergabung dengan masyarakat gorontalo yang telah lebih dahulu berada di Acara Taziah tersebut.

Pada kesempatan tersebut ketua PHBI, Drs. Rivai Jimmy Uno mengumumkan Untuk Hari Ke 2 Tarwih KKIG 1 September 2008 yang menjadi Penyelenggara adalah Prof. DR. Winarni Monoarfa yang akan di laksanakan di Rumah Ibu Winarni di Jl. Hertasning Makassar.

Di harapkan kepada keluarga gorontalo yang berada di Kota Makassar agar bisa bersama2 berkumpul dan melaksanakan Shalat Tarwih di Bulan Suci Ramadhan sekaligus menjalin tali silahturahmi sesama masyarakat gorontalo yang ada di perantauan.

Bagi yang membaca Info ini dan ingin mengetahui Jadwal Tarwih KKIG Makassar hingga Ramadhan Berakhir Bisa menghubungi langsung Saudara Arfand Entengo No. Telp. 08124110050 atau bisa jg melalui Email saudara Taufik Polapa : ickydei@yahoo.com

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA RAHMAT DAN REZEKY KITA SEMUA DI LIPAT GANDAKAN OLEH ALLAH SWT DI BULAN SUCI RAMADHAN KALI INI.

(Ketua Awota Jimmy Uno (kaca mata)Hadir pada Pemakaman Alm Muhtar Hadju)

0 Comments:

 

© 2007 MOAWOTA MAKASSAR FAMILY: Tarwih Keliling KKIG Makassar | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---