Tuesday 14 October 2008

HALAL BIL HALAL MASYARAKAT KKIG BERSAMA FADEL

Tepatnya tanggal 11 Oktober 2008 Pukul 10:00 Wita hingga 13:00 Wita berlangsung Halal Bil Halal Masyarakat Gorontalo di Perantauan Kota Makassar yang berlokasi di Hotel Singgasana (Ex Hotel Maranu). Pada Kesempatan tersebut Ruangan yang di penuhi hampir sebagian masyarakat gorontalo yang ada di Kota Daeng, dan ada pula yang berdiri karena tidak mendapatkan Kursi dengan sabar menanti penyampaian Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad.


(Prof. dr.Yunus Alkatiri,IAS,Fadel,Kadir Buloto, Roem Daly)

Dalam kesempatan tersebut Hadir dalam acara Silahturahmi masyarakat Gorontalo di Makassar tersebut di antaranya : FADEL Muhammad, Ilham Arief Sirajuddin (IASmo) - Mantan Walikota Makassar dan Calon Walikota selanjutnya dengan Nomor Urut 1, Prof. Dr. Yunus Al-katiri,Kadir Buloto, Prof. Winarni Monoarfa, Dany Pomanto, Rizal Djaafara (Bank BI) dan semua tokoh masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Makassar.
Acara yang di moderator oleh sdri. Pety Patricia Panigoro membuat suasana dalam ruangan makin hangat, karena pety dengan suara yang khas dan menggelegar membuat para peserta yang hadir tetap semangat mengikuti acara demi acara apalagi menanti hingga saatnya Fadel tampil di Podium.
(Rizal Djafaara,Kadir B,Sesepuh,IAS, FADEL, Prof. dr.Yunus)

Sebelum Fadel berbicara sebelumnya kata2 sambutan dari IAS - Ilham Arief Sirajuddin di mana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Makassar yang memberikan Dukungan kepada dirinya utk bisa memimpin Makassar utk ke 2 kalinya. Dalam kesempatan tersebut IAS menyatakan di Kota Makassar semua etnik sudah bisa di katakan Asli Orang Makassar akan tetapi Etnik "Gorontalo", karena kedekatan IAS dengan Seorang Dany Pomanto sehingga kota Makassar banyak di percayakan dalam hal penataannnya kepada Dany sebagai putra terbaik Gorontalo yang ada di Kota Makassar. Demikian Sepatah kata dari IAS.

Selanjutnya di isi dengan PUISI yang di bacakan oleh UDIN PALIUJU dengan Berjudul "1000 Bulan...." menambah para hadirin terenyuh dengan Kata2 yang di bacakan serta Intonasi dari pembaca Puisi yang sangat menyentuh hati para pendengar.

5 menit kemudian Gubernur Gorontalo "Fadel" di persilahkan utk memberikan sepatah kata dalam acara Halal Bil Halal tersebut, kurang lebih 20 menit penyampaian Fadel kepada masyarkat Gorontalo yang ada di Kota Makassar terlebih dahulu Fadel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang ada di Kota MKS dalam melaksanakan Acara tersebut dan bisa menghadirkan Fadel di tengah2 masyarkat gtlo yang ada di MKS, apalagi Fadel cukup kagum dengan para peserta yang hadir membludak sehingga banyak para peserta yang hadir harus rela berdiri utk mengikuti acara tersebut.
Dari Penyampaian Fadel ada 3 Hal yang bisa di informasikan kepada teman2 Milist apa saja penyamapaian beliau kepada masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Makassar :

(Fadel saat menyampaikan kata Sambutan)
  1. Berkaitan dengan Pendidikan Gratis akan di canangkan mulai awal tahun 2009 bagi seluruh masyarkat Gorontalo yang tidak mampu untuk sekolah, dan hal ini telah di lakukan Pernyataan Kesiapan bersama Semua Bupati dan Walikota Gorontalo.
  2. Perekonomian Gorontalo yang saat ini sudah semakin membaik dari tahun2 Sebelumnya serta Pembukaan Bandara Khusus JAmaah Haji dimana sebelumnya Fadel telah melakukan Loby dengan Menag dan telah di setujui dengan catatan LUAS BANDARA sesuai standar aturan pemerintah, Dan Fadel menyanggupinya.
  3. Mengenai Penanganan Banjir Fadel mengungkapkan telah melakukan kerja sama dengan Pihak2 yang berpengalaman dan ke depan akan di usahakan Banjir yang besar tdk akan terulang lagi di Gorontalo.
Secara Garis Besar Fadel Mengatakan bahwa saat ini di Butuhkan Pemimpin yang "BERANI dan CERDAS", Fadel mengakui keberanian Walikota Gorontalo ADHAN DHAMBEA selama menjadi Walikota gtlo hingga saat ini.

Setelah kata2 sambutan dari Fadel, panitia dalam hal ini Ketua PHBI Drs. Rivai Jimmy Uno menyerahkan Bigkisan Hadiah kepada masyarakat Gorontalo yang selam Bulan Suci Ramadhan Aktif hadir Tarwih Bersama Gorontalo di Makassar (TARWIH KKIG).

Di akhir Acara Fadel bersama tokoh Gorontalo yang ada di Makassar dan bersama IASmo berfoto bareng yang di Liput oleh wartawan Fajar Makassar, Tribun Timur Makassar dan TVRI Makassar, serta media lainnya, dalam kesempatan tersebut Fadel, Tokoh KKIG,IASMO berfoto dengan mengacungkan Jari angka 1 (Sebagai Wujud Dukungan kepada IAS) dan Foto tersebut Hari minggu kemaren di Muat di Harian Fajar dan TRIBUN Makassar
(Fadel Berfose bersama Zia,Ulin Haju,Emy Roem daly,nelly, Fadel)

Halal Bil Halal tersebut di tutup dengan Saling berjabat tangan antara All masyarakat Gorontalo di Makassar dengan Fadel Muhammad sambil di iringi oleh Lagu Khas Gorontalo yang di Nyanyikan oleh Pety bersama tante Els (Bohusami - Makassar TV).


Yang menarik pada saat saya berjabat tangan dengan Fadel, saya sempat membisikan sesuatu kepada Pak Fadel, kurang lebih begini saya sampaikan "Pak Banyak masyarakat Gorontalo menginginkan agar Gorontalo di bawah kepemimpinan Bapak jangan hanya menjadi Gorontalo menjadi Propinsi Jagung, tapi mengharapkan bapak merubah Paradigmanya menjadi Gorontalo Propinsi KULINER JAGUNG dan KULINER KELAPA"
Saat itu juga fadel menjawab : "Ohh iya .... ke depan Gorontalo juga akan lebih Fokus jg dalam hal Kelapa"

(Suasana Dalam Ruangan sebagian berdiri)

Dan Berakhir sudah Halal Bil Halal masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Makassar. semoga insya allah bertemu di tahun depan.


Salam Dan Sukses.


Humas Moawota.




0 Comments:

 

© 2007 MOAWOTA MAKASSAR FAMILY: HALAL BIL HALAL MASYARAKAT KKIG BERSAMA FADEL | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---